Penjelasan Dalam Bentuk Contoh Terkait Membangun Konten Untuk Bisnis Lokal

Penjelasan Dalam Bentuk Contoh Terkait Membangun Konten Untuk Bisnis Lokal

Mari kita lihat contoh spesifik bisnis lokal dan usaha pemasaran mereka: Duane’s Restaurant.

Duane telah menjalankan bisnis di kota yang sama dengan 50.000 orang selama 25 tahun. Dia punya situs web selama beberapa tahun.

Beberapa tahun yang lalu, dia belajar mendapatkan kutipan dan ulasan untuk bisnisnya. Sekarang, dia ingin membawanya ke tingkat berikutnya.

Dia memiliki pelanggan regulernya, itu pasti, dan dia biasanya mengisi setiap meja pada akhir pekan. Pertengahan minggu itu bisa sedikit lamban, dan ada orang baru yang pindah ke kota. Jadi bagaimana Duane bisa membawanya ke tingkat berikutnya? Dengan benar-benar menjadi mesin konten lokal. Bagaimana? Dengan mendapatkan jadwal reguler untuk membuat dan mengeposkan konten, namun belum tentu menulis posting blog besar atau artikel yang panjang.

Bagi Duane’s Restaurant, berikut beberapa ide dari jenis konten Duane (atau salah satu pegawainya) bisa menghasilkan:

  • Ambil foto restoran yang ramai di malam akhir pekan. Tambahkan sesuatu seperti, “Kami sangat sibuk malam ini, tapi kami masih bisa menyesuaikan diri. Ada meja terbuka di dekat jendela.”
  • Ambil foto spesial malam itu. Apakah ada sup spesial atau hidangan spesial Duane yang ingin ditonjolkan?
  • Apakah ada acara khusus setiap malam dalam seminggu? Ambil foto dan identifikasi yang spesial. Anda dapat mengaturnya nanti untuk mengirim secara otomatis ke umpan, ke situs media sosial, atau di situs web.
  • Jam berapa tahun ini? Apakah ada sayuran tertentu di musim sekarang karena Duane sedang melayani? Sekali lagi, foto dan deskripsi singkat sangat bagus.
  • Bagaimana dengan video? Apakah Duane memiliki beberapa pelanggan reguler yang dengan senang hati berbicara dengan Duane di meja mereka tentang makanan mereka dan seberapa hebatnya? Video sederhana selama 30 detik atau satu menit, ditembak dengan ponsel bisa menjadi hebat.
  • Video dan foto bisa pergi jauh untuk menggambarkan pengalaman yang akan dialami pelanggan saat mereka makan di Duane’s Restaurant.
  • Pernahkah Anda memperhatikan beberapa restoran yang memiliki foto atau foto yang ditandatangani di dinding? Kemungkinan besar mereka adalah orang-orang terkenal atau B-listers yang telah mengunjungi restoran tersebut. Ini mungkin tidak sering terjadi, namun mengeposkan foto atau video orang terkenal itu bisa menjadi hebat untuk konten.
  • Untuk bisnis lokal, terutama restoran lokal, ini semua tentang masyarakat. Duane bisa, di video, berbicara dengan pelanggannya dan bertanya kepada mereka apa yang mereka lakukan untuk mencari nafkah dan jika mereka memiliki bisnis lokal di daerah itu. Biarkan usaha kecil lainnya yang mengunjungi Duane’s Restaurant memberitahu pelanggan Duane tentang bisnis mereka dan apa yang mereka lakukan. Jika itu adalah layanan perbaikan AC lokal, biarlah mereka melakukan testimoni tentang Duane’s, bersamaan dengan menyebutkan bisnis mereka. Mengeposkan video itu dan membuat konten itu pasti akan dibagikan – terutama oleh perusahaan perbaikan AC.
  • Berita lokal dan acara lokal selalu bagus selama mereka bersikap positif. Duane’s Restaurant mengucapkan selamat kepada tim sepak bola SMA setempat untuk memenangkan kejuaraan akan sesuai. Atau, ucapkan selamat kepada seluruh lulusan SMA setempat. Mengundang mereka untuk hidangan gratis atau makanan pembuka / dessert gratis.

Seluruh ide di sini adalah bahwa ada banyak cara SEO unik dan inovatif yang Duane’s Restaurant dapat terhubung dengan masyarakat dan masih tetap berada di topik dengan kontennya sehingga entah bagaimana berhubungan dengan restoran.

Membuat konten lokal secara teratur, idealnya setiap hari, akan berjalan jauh jika berhubungan dengan masyarakat setempat. Dan, ketika Anda terhubung dengan masyarakat, penduduk setempat mengingat bisnis Anda dan Anda mendapatkan beberapa “pemasaran bebas”. Itu hanya menghabiskan waktu Anda (atau waktu karyawan Anda).

Bila Anda memiliki konten (foto, video, deskripsi), cukup mudah untuk mencari tahu di mana mengeposkannya dan kapan. Konten yang sama dapat diposkan di situs web dan jejaring sosial Anda.

Berikut daftar konten yang dapat diposkan:

  • Posting di situs Anda sendiri. Biasanya ini harus diposting di blog, tapi website tidak harus punya blog. Bisa diposkan di galeri foto, di halaman dengan video, atau di halaman (satu halaman untuk setiap foto) yang juga menyertakan deskripsi.
  • Poskan di Instagram
  • Posting di Facebook Facebook saat ini sangat panas ketika berhubungan dengan masyarakat setempat. Di daerah kami, banyak yang terhubung melalui Facebook dan belajar tentang apa yang terjadi di kota dari umpan Facebook mereka. Anda bisa link ke situs Anda dimana isinya berada, atau tinggalkan kontennya di Facebook. Sekali lagi, penting untuk membuat orang melihat posnya. Pos dapat ditingkatkan, sehingga orang-orang di daerah tersebut akan melihat pos Anda meskipun mereka tidak menyukai halaman Anda.
  • Posting di Twitter Tautkan ke situs web tempat konten berada atau tinggalkan saja di Twitter.
  • Poskan foto terbaru di Google Bisnisku, Cengking, Penasihat Perjalanan (jika Anda adalah tipe bisnis hotel / restoran / travel).
  • Agar sukses, Anda mencari “bola mata” untuk melihat isinya. Satu posting seminggu atau satu foto.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*