Pembahasan Mendalam Tentang Navigasi Situs

Pertian Dari Navigasi Situs Yang Sangat Penting Untung Diketahui

Navigasi situs web (a.k.a., arsitektur tautan internal) adalah tautan dalam situs web Anda yang menghubungkan halaman Anda. Tujuan utama navigasi situs web adalah untuk membantu pengguna menemukan barang dengan mudah di situs Anda.

Mesin pencari menggunakan navigasi situs web Anda untuk menemukan dan mengindeks halaman baru. Link membantu search engine untuk memahami isi dan konteks halaman tujuan, serta hubungan antar halaman.

Pengguna datang lebih dulu. Inilah tujuan utama navigasi website yang harus selalu Anda ingat.

Memuaskan pengguna terlebih dahulu. Jadikan navigasi mudah. Kemudian, optimalkan untuk mesin pencari tanpa menyakiti pengalaman pengguna.

Sisa dari posting ini akan mempertahankan fokus yang lebih luas pada praktik terbaik navigasi situs web, yang menguraikan berbagai situasi internal yang dapat menyebabkan masalah bagi pengunjung situs web dan mesin telusur Anda. Topik ini akan sangat relevan dan penting bagi siapa saja yang bekerja di situs web besar.

Navigasi Situs & Hierarki Konten

Saat mencari halaman tertentu di dalam buku, Anda bisa membaca daftar isi atau indeks. Saat Anda berjalan di sekitar toko bahan makanan, lorong diberi label dengan kategori bagian umum dan lebih banyak subkategori terdaftar di rak-rak itu sendiri. Keduanya memberikan cara yang efisien untuk menavigasi banyak konten.

Ada hierarki konten untuk mempermudah proses penempatan konten yang juga termasuk dalam aspek information architecture . Bila ada sejumlah konten dalam jumlah besar, itu bisa dipecah menjadi beberapa kategori besar.

Dalam kategori luas itu, Anda dapat membuat klasifikasi yang lebih sempit lagi; ini membangun tingkat hierarki yang berbeda sehingga pengguna dapat dengan mudah menavigasi. Menggunakan hierarki konten mengatur halaman situs web dengan cara yang masuk akal bagi pengguna dan mesin pencari.

Pentingnya Hierarki Konten & Navigasi Situs

Kategorisasi dan subkategorisasi halaman bantuan konten meningkat dalam peringkat untuk persyaratan kepala umum dan untuk istilah ekor panjang yang spesifik.

Masalah Disebabkan oleh Hierarki Konten

Kategorisasi konten dan hirarki bangunan membuat silo konten, seperti kumpulan topik yang terkait erat. Google akan merayapi laman yang berbeda pada tingkat yang berbeda, mengikuti tautan dari berbagai situs.

Beberapa silo konten lebih populer daripada yang lain. Laman ini mungkin mendapatkan lebih banyak tautan dan lalu lintas eksternal daripada yang lain dan, sebagai hasilnya, mendapatkan posisi yang lebih menonjol dalam penelusuran organik.

Bila konten terlalu siled dan gagal mendapatkan tautan dan lalu lintas, mungkin juga kinerjanya tidak baik – bahkan jika konten silo konten Anda yang lain tampil sangat baik. Hirarki konten dapat mengisolasi kelompok halaman populer tertentu yang mungkin berada terlalu jauh di dalam situs.

Di sinilah horisontal link internal bermain.

Sebanyak relevansi link membantu dalam rangking, kurangnya cross-link antara silo konten dapat merugikan keseluruhan peringkat Anda. Selalu ada cara untuk menciptakan hubungan yang menghubungkan kategori secara horizontal satu sama lain. Fakta bahwa semua halaman milik situs yang sama telah menunjukkan bahwa halaman-halaman ini sama sekali tidak relevan satu sama lain.

Menghubungkan Antara Kategori Konten

  • Kategorikan konten dengan cara yang membentuk hierarki kategori yang masuk akal bagi pengguna dan menghubungkan halaman ini dengan benar, naik turun hierarki. Ini adalah sebagian besar link.
  • Buat cross-linking antar halaman yang berada dalam kategori berbeda namun tetap memiliki kesamaan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*