Google Menyesuaikan Sinyal Peringkat untuk Mendemonstrasikan Berita Palsu

Google Menyesuaikan Sinyal Peringkat untuk Mendemonstrasikan Berita Palsu

Google melakukan upaya serius untuk memfilter berita palsu, yang menurut perusahaan merupakan isu “paling terkenal” ketika sampai pada orang-orang yang mencoba membuat sistem pencarian di search engine. Sekitar 0,25% kueri harian mengembalikan konten yang menyinggung, menyesatkan, atau tidak seperti yang dicari orang tersebut.

Perusahaan mengaku masih belum berhasil melakukannya saat menghadapi masalah ini, namun telah terjadi kemajuan. Mereka memanfaatkan kemajuan tersebut dan mengubahnya menjadi langkah perkembangan jangka panjang sehingga untuk melakukannya mereka menyiapkan langkah – langkah yang lebih signifikan dibandingkan dengan perkerjaan mereka sebelumnya. Dengan mengatakannya, mari kita lihat lebih dekat strategi Google untuk menggagalkan berita palsu.

Sinyal Peringkat

Tanpa sebelumnya menjelaskan tentang bagaimana rumus mereka saat ini, pihak Google mengumumkan bahwa sinyal untuk peringkat yang mereka berikan telah kembali disesuaikan sehingga dapat menampilkan halaman yang lebih otoritatif dan minim berita palsu.

Cari Pedoman Pengecer Kualitas

Google memiliki tim manusia nyata yang mengevaluasi penelusuran, yang disebut penilai kualitas. Mereka semua memiliki seperangkat pedoman komprehensif yang menyatakan bagaimana kueri penelusuran harus dinilai. Bagian baru-baru ini ditambahkan ke panduan terkait konten yang menyinggung dan menyesatkan, yang kami bahas bulan lalu.

Alat umpan balik langsung

Google mempermudah penandaan konten yang muncul dalam saran Pelengkapan Otomatis atau sebagai Cuplikan Unggulan. Umpan balik akan digunakan untuk memperbaiki algoritme Google.

Peningkatan Transparansi

Dokumen Pusat Bantuan yang baru dirilis memberikan informasi tentang bagaimana Google menangani Pelengkapan otomatis, terutama sehubungan dengan menghapus saran. Situs Cara Kerja Penelusuran yang diperbarui dirancang untuk menarik kembali tirai pada penelusuran dan membantu orang memahami cara kerjanya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*