Begini Bagaimana Media Sosial Membantu SEO

Begini Bagaimana Media Sosial Membantu SEO

Meski media sosial bukan merupakan faktor peringkat Google langsung, berikut empat cara media sosial yang sebenarnya membantu usaha SEO Anda.

  1. Link Potensional

Semakin banyak saham di media sosial yang Anda miliki, semakin banyak kesempatan orang untuk melihat konten Anda dan menautkannya.

Dalam studi kasus ini, sebuah perusahaan mencapai lebih dari 130.000 saham Facebook ke halaman web dan melonjak peringkat untuk frase kata kunci yang kompetitif. Ini masih menempati urutan # 1 (seperti tulisan ini) dan merupakan contoh bagus dari strategi pembuatan dan promosi konten yang bagus.

Kembali di tahun 2014, kami menganggap saham Facebook adalah sinyal rangking yang bagus dan, karena itu, kami berkhotbah tentang saham Facebook akan membantu rangking. Yang tidak bisa kami lihat adalah bahwa ini bukan tentang saham Facebook sama sekali.

Penulis menemukan artikel di Facebook dan kemudian memutuskan untuk link kembali ke sana. Ini menunjukkan bahwa memiliki konten populer di media sosial membantu menarik potensi tautan.

Tidak masalah apakah itu Twitter, Pinterest, atau Facebook. Jika Anda membuat konten berkualitas tinggi yang memperoleh daya tarik di media sosial, Anda cenderung mendapatkan tautan dari situs web lain.

  1. Membangun Pemirsa

Anda bisa mendapatkan produk atau layanan terbaik di luar sana, tapi jika orang tidak mengetahuinya, Anda bisa memberikannya. “Bangun dan mereka akan datang” tidak memotongnya di pasar yang kompetitif saat ini. Anda harus proaktif dan mencapai orang di mana mereka berada.

Dan di mana mayoritas orang? Media sosial. Bahkan, Facebook memiliki hampir 2 miliar pengguna.

Dengan jumlah orang di media sosial, jangkauannya di seluruh dunia, dan kemudahan berbagi, media sosial adalah cara terbaik untuk membangun kehadiran web Anda dan dengan cepat membangun pemirsa. Jika Anda ingin ditemukan di antara jutaan situs di web (dan 571 situs baru dibuat setiap menit), Anda harus menyelesaikan permainan sosial Anda.

Kami juga tahu bahwa rasio klik-tayang dapat memengaruhi peringkat mesin telusur. Pemasaran media sosial membantu membangun kesadaran merek dan pemirsa, yang meningkatkan kemungkinan orang mengeklik konten merek Anda di hasil penelusuran Google.

Karena saya tahu bahwa Search Engine Journal adalah salah satu suara paling terpercaya dalam pemasaran mesin telusur, saya cenderung mengeklik daftar organik mereka daripada yang lainnya.

Pikirkan tentang hal itu dari pengalaman Anda sendiri – jika Anda menggunakan Google “sepatu lari laki-laki”, bukankah Anda cenderung mengeklik Nike, sebagai lawan dari randomshoecompany.com? Anda mungkin tidak ingin mengakuinya, tapi ya, konsumen lebih cenderung beralih ke perusahaan yang mereka kenal dan percaya.

Semakin besar merek Anda dan semakin banyak konsumen mempercayai Anda, semakin besar kemungkinan Anda menerima klik yang lebih besar di Google. Media sosial bisa menjadi cara yang bagus dan efisien untuk membantu Anda membangun merek Anda dan berada di depan orang-orang yang tidak menemukannya. Begitu Anda mulai mendapatkan lebih banyak pangsa klik di Google dari pemirsa yang diperluas, semakin tinggi peringkat Anda.

  1. Pencarian Bermerek

Ketika konsumen Google merek Anda ditambah frase kata kunci, ini dapat membantu Anda peringkat untuk frasa kata kunci yang sama.

Contoh dari hal ini adalah jika Anda memiliki segerombolan konsumen yang mencari “Jeans Merek Anda” dan mereka berinteraksi secara positif dengan konten Anda, Google akan berpikir bahwa karena peringkat halaman web Anda bagus untuk “Jeans” [Nama Merek Anda], ” itu juga akan menjadi hasil yang baik untuk “Jeans” dan menempatkan Anda lebih tinggi untuk frase kata kunci “Jeans”.

Dalam sebuah analisis singkat tentang situs mode yang kami lakukan awal tahun ini, situs ini, FashionNova, meningkat dari tidak lebih dari 88.000 kata kunci (di SEMrush) selama setahun. Kami menemukan bahwa satu-satunya faktor peringkat SEO positif yang dimiliki orang lain adalah tingkat bouncinya jauh lebih rendah daripada situs lainnya, menurut Alexa, dan mereka memiliki 6,3 juta pengikut Instagram.

Instagram tidak memiliki prosedur penautan terbaik, jadi apa yang terjadi adalah ratusan ribu konsumen setiap bulan mencari Google untuk hal-hal seperti “Fashion Nova Jeans” dan frasa kata kunci lainnya yang terkait. Hal ini memungkinkan Google untuk lebih memahami apa yang diinginkan konsumen saat mereka menelusuri frasa tertentu.

Jika konsumen berinteraksi secara positif dengan halaman web Fashionnova.com – yang diberi peringkat untuk “Fashion Nova Jeans” – maka, selama 100.000 kueri pencarian per bulan untuk frase kata kunci “Fashion Nova Jeans”, Anda mungkin membayangkan Google pada akhirnya akan berpikir Mungkin halaman web tertentu itu bagus untuk frase kata kunci “Jeans” juga.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*